Translate

Jumat, 08 April 2016

Tempat tempat Wisata Di Jogja yang Wajib Kalian Datangi di Tahun 2016

Tempat Wisata Di Jogja – Beberapa tempat wisata di Jogja terbaru yang sedang ngehits baru baru ini. Dari mulai wisata alam, waterpark, wahana bermain anak, hingga Kuliner dan tempat nongkrong. Beberapa diantaranya merupakan objek wisata baru yang jarang dikunjungi dengan kata lain belum terjamah.
Langsung aja nih simak,,....

1. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark



Salah satu tempat wisata di Jogja terbaru yang lagi hits, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Kalian yang ingin membawa anak-anak dan keluarga kalian pas banget mengunjungi waterpark di Jogja ini. Jogja Bay merupakan waterpark terbesar, terlengkap, dan tercanggih di Indonesia.

Tempat rekreasi keluarga ini berada di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman atau di sebelah utara Stadion Maguwoharjo. Jogja Bay begitu sebutannya dikelola oleh PT Taman Wisata Jogja (TWJ) dengan menyewa tanah kas desa setempat seluas 7,7 hektar.

Untuk mendukung keberadaan Jogja Bay, PT Taman Wisata Jogja akan menyediakan kantong parkir yang ada mampu menampung 400 mobil, 30 bus dan 1.000 kendaraan roda dua. Tak hanya itu, juga akan disediakan shuttle bus dari komplek parkir yang akan membawa pengunjung ke depan pintu masuk.

Harbour Theater juga menjadi pelengkap dari waterpark Jogja Bay. Teater ini berkapasitas 1.500 orang yang memiliki audio berkualitas tinggi. Wahana lainnya adalah labirin yang bernama Jogja Bay Lighthouse. Serta juga terdapat Kruger bar untuk menikmati aneka makanan dan minumuman.

Harga Tiket Jogja Bay akan mematok harga untuk anak-anak kurang dari 2 tahun free. Sedangkan untuk anak-anak 3 tahun keatas harga tiketnya Rp. 60.000, Dewasa Rp. 90.000 dan orang tua diatas 65 tahun Rp. 60.000.

Jogja Bay buka setiap hari dari jam 09.00 hingga 18.00 WIB adapun Harbour Theater buka dari jam 19.00 hingga 22.00 WIB. Sedangkan untuk weekend Waterpark buka lebih cepat yaitu 08.00 WIB.

2. Umbul Ponggok 




Bagi kalian yang ingin berenang dengan suasana alam beda dan unik umbul Ponggok.lah tempat yang tepat. Umbul Ponggok merupakan sebuah kolam alami yang dikembangkan menjadi wisata tirta yang cukup terkenal di Klaten. Aneka ikan warna-warni yang hidup di Umbul Ponggok dan dasar kolam yang indah menjadikannya sebagai lokasi favorit snorkeling. Tak hanya itu, Umbul Ponggok juga sering menjadi tempat latihan diving.

Dasar kolam Umbul Ponggok masih sangat alami berupa hamparan pasir nan luas, bebatuan, dan ribuan ikan warna-warni sehingga suasananya benar-benar seperti di bawah laut. Meski dipenuhi ikan, air di Umbul Ponggok ini tidak berbau amis sebab airnya mengalir terus. 



Umbul  Ponggok sering jadi  tempat snorkelling, Umbul Ponggok juga sering dijadikan lokasi latihan diving bagi penyelam pemula sebelum mereka benar-benar menyelam di lautan lepas. Sedangkan bagi anak-anak tersedia kolam berukuran pendek yang bisa dijadikan lokasi berenang maupun sebatas bermain air. 
Umbul Ponggok terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Dari Yogyakarta bisa ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Umbul Ponggok buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

bagi kalian yang ingin kesana hanya dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 5.000 per orang. Bagi kalian yang ingin snorkeling namun tidak membawa peralatan, di Umbul Ponggok juga terdapat tempat penyewaan snorkeling. Berikut daftar harganya: kaki katak Rp 5.000, snorkel, Rp 10.000, pelampung Rp 5.000, ban Rp 5.000.

3.Desa Wisata Kalibiru 


Bagi kalian yang suka wisata ke alam dan suka dengan tantangan desa wisata kalibiru inilah tempat yang tepat. Desa wisata kalibiru adalah tempat wisata alam di Jogja yang sedang naik daun, berlokasi di Bukit Menoreh, Kulonprogo, sebelah barat Yogyakarta. Desa Wisata Kalibiru terkenal dengan pemandangan dari ketinggian yang indah.


Mulai dari pemandangan Waduk Sermo hingga flying fox di atas bukit. Tak kalah cantik dengan Tebing Keraton yang ada di Bandung, bagi kalian yang suka berselfie satu yang tak boleh ketingalan yaitu berfoto di sebuah pohon tempat flying fox. Sebuah latar datar seluas kurang dari 1 meter dibuat untuk tempat flying fox. Karena berada di ketinggian, pemandangan yang tersaji pun luar biasa. Nah, di sinilah wisatawan biasanya berfoto dan hasilnya pasti to be awesome,,.. hahaha,,..

4.Kuliner dan tempat nongkrong



Legend coffee tempat kuliner dan nongkrong paling ngehits saat ini di jogja. Cocok bagi kalian yang suka berkuliner dan nongkrong, legend coffee terletak di lokasi strategis yakni dekat dengan Malioboro dan Stadion Kridosono Jl. Abu Bakar Ali No. 24, Kotabaru.

Legend Coffe yang buka 24 jam  selalu ramai pengunjung. Cafe ini memiliki arsitektur rumah Belanda yang unik dan elegan. Menunya pun banyak pilihannya mulai dari menu Indonesia seperti nasi goreng dan bubur ayam hingga menu barat seperti spaghetti macaroni dan beef steak. Begitu juga minumannya. Soal harga terbilang murah sangat terjangkau buat kalian.

Fasilitas di Legend Coffe pun melimpah seperti wifi, soccer table, bilyang mini, kamabol, dart games, PS3, hingga Nitendo. Semuanya itu bisa digunakan oleh pengunjung. Cafe yang juga memberikan ruang khusus bagi komunitas yang ingin memajang karyanya ini juga kerap dijadikan lokasi press conference hingga konser beberapa band.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar